Pembangunan Aula Gracia Residence

Sejak beberapa tahun yang lalu, kebutuhan akan adanya sebuah ruang serbaguna bagi warga cluster Gracia Residence sudah menjadi pemikiran Pengurus RT dan juga beberapa warga.  Beberapa kegiatan sosial warga seperti rapat RT dan warga, kegiatan posyandu bagi anak-anak dan ibu2, kegiatan sosial bagi sembako diwaktu ramadhan, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang membutuhkan tempat yang cukup representatif. Selama ini kegiatan-kegiatan ini menggunakan ruang bersama seperti lapangan basket, ruang musholla, atau rumah warga. Belum adanya sebuah ruang permanen yang dengan mudah dan cepat dipersiapkan membuat kegiatan sosial warga menjadi kurang efektif dan efisien baik dari sisi waktu persiapan dan biaya yang dikeluarkan untuk sewa tenda, tempat duduk, dll.

Keinginan baik ini kemudian berkolaborasi dengan rencana baik dari DKM (Dewan Kemakmuran Musholla) Jannatul Ma’waa Gracia Residence yang juga mempunyai rencana sebelumnya untuk perluasan musholla untuk keperluan Tarawih dan TPQ.  Dengan prinsip memaksimalkan kebaikan dan ke-guyub-an ruang serbaguna dan rencana dari DKM ini , akhirnya dilakukan rapat ruang serbaguna ini.

Berbekal niat baik agar warga bersama-sama turut andil mensukseskan pembangunan ruang serbaguna ini, maka Pengurus RT mengundang rapat seluruh PIC, pihak DKM dan beberapa warga yang dianggap bisa menyumbangkan ide, pendapat, gagasan, dan keinginan berkaitan dengan pembangunan ruang serbaguna ini.

Minggu, tanggal 28 Januari 2018 , bertempat di Musholla Jannatul Ma’waa pertemuan ini dilakukan. Pengurus RT, DKM, PIC, dan warga bertemu, bersilaturrahmi, dan melontarkan gagasan, ide, unek-unek, dan keinginan yang berkaitan dengan pembangunan ruang serbaguna ini. Pertemuan yang sangat dinamis dan menelurkan poin-poin penting demi kelancaran pembangunan ruang serbaguna ini. Pertemuan ini menghasilkan kesimpulan bahwa Pengurus RT, DKM, PIC, dan warga sangat setuju dengan pembangunan ruang serbaguna ini , dan akan saling mendukung baik dari sisi dana dan kelancaran pembangunannya. Pertemuan selama 2 jam itu menghasilkan risalah rapat sbb :

Dengan ketua Panitia: M. Saefulloh (blok J-12) dan ketua Pelaksana Pembangunan : Aan Rachman (blok P-01), maka dimulailah pembangunan ruang serbaguna ini dan dinamai dengan Aula Gracia Residence.

Pendanaan untuk pembangunan Aula Gracia Residence ini berasal dari kas RT, kas DKM , warga, dan sumber lainnya. Total anggaran pembangunan Aula Gracia Residence sebesar 232 juta.  Panitia sangat mengharapkan donasi dari warga yang peduli dengan pembangunan Aula Gracia yang kita cintai ini.

Update : per 23 April 2018, dana yang terkumpul baru sekitar 32 juta, masih dibutuhkan 200 juta lagi untuk mencapai RABP (Rencana Anggaran Belanja dan Pembangunan) yang diharapkan. Untuk itu donasi dan sumbangan dari warga sangat diharapkan agar pembangunan Aula Gracia ini berjalan lancar.

Donasi dapat ditransfer ke rek :

  1. Bank Mandiri No. Rek 164.00000.23376  a/n Rachmat Resya (Blok I-12, Bendahara 2). Konfirmasi ke Rachmat Resya setelah transfer ke no. telp. 0811802794.
  2. Bank Syariah Mandiri No. Rek. 711.543.1654 a/n Yayasan Musholla Jannatul Ma’waa. Konfirmasi ke Yuandi Oktarinda (Blok B-2, Bendahara 1) setelah transfer ke no telp. 08158049924.
  3. Transfer ke rekening PIC blok dan bukti transfer di sampaikan ke PIC.
  4. Cash melalui PIC blok, dan warga akan menerima bukti pembayaran.

Proposal Pembangunan :

Risalah Rapat :

26 April 2018 :

MoM Pembangunan Aula Gracia 260418
RAB AULA GRAHA

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *