Pemilihan Ketua RT Gracia Residence – 19 November 2017

Warga Gracia Residence telah melakukan pemilihan ketua RT untuk periode 2017-2020. Pemilihan in dilakukan pada hari Minggu, 19 November 2017, dari jam 8.00 s/d 11.30, dengan calon tunggal Bapak Harry Kaligis. Karena hanya satu calon, pemilihan ketua RT ini dilakukan dengan format surat suara Setuju atau Tidak. Pemilihan RT ini dilakukan untuk memilih ketua RT definitif, yang selama ini dilaksanakan oleh PLT RT selama 6 bulan, menggantikan Bapak Musthava, ketua RT sebelumnya.

 

 Sosialisasi pemilihan ini telah dilakukan semenjak 3 minggu sebelum acara pemilihan.Panitia melakukan pengumpulan data warga yang berhak memilih dan menerima aspirasi nama-nama calon ketua RT. Sekitar 200-an warga termasuk dalam daftar pemilih ketua RT. Baliho beserta visi misi calon ketua RT juga dipasang di depan gerbang perumahan Gracia Residence untuk memudahkan warga mengetahui tentang acara ini.

 

Persiapan untuk pemilihan Ketua RT ini dimulai semenjak satu bulan sebelum dilakukan pemilihan. Dimulai dengan pembentukan panitia Pemilihan RT yang diketuai bapak Didi Karnadi dan beranggotakan 6 warga Gracia. Kemudian panitia dengan proaktif melakukan koordinasi dengan ketua RW 007, kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa agar acara ini bisa berlangsung dengan baik.

 

Pada hari pemilihan, warga dengan antusias satu persatu datang ke tempat pemilihan di Lapangan Basket Gracia Residence. Warga datang dan mengisi daftar hadir pemilih sesuai dengan daftar DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang telah disediakan oleh Panitia. Tersedia 2 bilik suara bagi para pemilih. Tidak lupa juga disediakan cemilan kacang rebus yang makin mengakrabkan warga dan menemani warga yang akan dan telah selesai memilih. Suasana keakraban terjalin antara warga Gracia Residence. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sie. Pemerintahan Kelurahan Pondok Kacang Barat, Bhabinkamtibmas dari Kepolisian, dan Babinsa dari TNI.

Setelah break dan sholat Zuhur, panitia melakukan perhitungan suara. Hasil perhitungan suara menunjukkan warga Gracia setuju dengan calon tunggal ketua RT. Panitia kemudian menetapkan Bapak Harry Kaligis sebagai Ketua RT Gracia Residence periode 2017-2020. Dalam sambutannya, bapak Harry Kaligis menekankan kedepannya RT akan terus merangkul semua potensi dari warga dan menerapkan pelayanan berbasis teknologi agar warga semakin kompak dan menjadikan RT yang lebih baik. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Rizky Goenawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *